Kualitas Kaos Distro | Konveksi baju depok

www.jasa-konveksi-depok.net







www.jasa-konveksi-depok.net Dalam melihat kualitas t-shirt sendiri, ada tiga titik acuan penting yang dapat Anda pertimbangkan sebelum Anda membeli t-shirt. Khususnya remaja sekarang pasti akan tertarik untuk membeli baju ketika baju berlabel "KAOS DISTRO".
Hal ini tidak perlu menyangkal jika T-shirt dengan label "KAOS DISTRO" memiliki Bahan, Cetakan, dan T-shirt yang terbilang BAGUS Stitch. Tiga hal itu adalah patokan setiap outlet distribusi dalam membuat T-shirt dengan merek, dan desain label mereka sendiri, ya BAHAN, PERCETAKAN dan jahitan kemeja itu sendiri. Baik, sekarang saya akan menjelaskan satu per 1 bagian menjadi referensi.
BAHAN KAOS
Berdasarkan produsen bahan baku, bahan kaos yang tersedia di pasar ada beberapa macam. Jenis bahan kaos yang umum ditemukan adalah Cotton Combed, Cotton digaruk, CVC, TC, PE.
Jenis bahan kaos diatas umumnya digunakan untuk T-shirt. Untuk kemeja berkerah atau polo shirt (kaos polo), yang biasa digunakan kapas pique atau lacoste. Adapun jaket, jumper atau bulu hoodie yang biasanya digunakan atau terry.
Jika Anda menempatkan kenyamanan, pastikan untuk menggunakan T-shirt menggunakan 100% katun. Harus lebih lanjut diketahui bahwa setiap pabrik baju menghasilkan kualitas produk yang berbeda, karena bahan baku yang berbeda sebagai kapas, perbedaan proses produksi dan kontrol kualitas, serta perbedaan dalam proses pencucian dan finishing. Oleh karena itu, kapas grafik menyisir dari pabrik A, mungkin sedikit berbeda dari kualitas dan tekstur dengan pabrik B, demikian pula, produk bahan kaos yang dijual dengan toko kain X bisa menjadi kualitas yang berbeda dengan toko kain Y.
100% bahan katun T-shirt adalah bahan jersey terbuat dari 100% serat kapas alami dan memiliki karakteristik yang relatif halus, dingin, nyaman dipakai, dan menyerap keringat, sehingga sangat cocok untuk digunakan di daerah tropis seperti INDONESIA.
1. Cotton Combed
Serat benang lebih halus. rajutan dan penampilan dari bahan yang lebih halus dan rata. Berdasarkan jenis benang yang digunakan dan pengaturan gramasi (gr / m2) di rajut mesin, kapas disisir memiliki beberapa jenis 20-an, 24s, 30s, dan 40-an. Semakin besar jumlah, bahan lebih halus dan tipis, dan harga yang lebih mahal. Untuk t-shirt yang biasa digunakan jenis 20-an dan 30-an, sedangkan untuk jenis lainnya, biasanya digunakan untuk item dengan desain tertentu, seperti kemeja wanita atau pakaian, disesuaikan dengan karakter material.
20-an benang: Memiliki ketebalan antara 180-220 g / m2
24s Benang: Memiliki ketebalan antara 170-210 g / m2
30-an benang: Memiliki ketebalan antara 140-160 g / m2
40-an benang: Memiliki ketebalan antara 110-120 g / m2
2. Cotton digaruk
Sama seperti kapas disisir, digaruk kapas memiliki beberapa jenis 20-an, 24s, dll, berdasarkan jenis benang yang digunakan dan pengaturan gramasi (gr / m2) di mesin rajutnya. Hanya benang serat yang digunakan dalam bahan cotton digaruk kurang mulus. Rajutan dan penampilan bahan kurang halus dan kurang datar. Bahan katun umumnya digaruk digunakan untuk T-shirt dengan target pasar kelas menengah, karena mereka relatif murah dibandingkan disisir kapas. Kapas digaruk memiliki tekstur kurang halus namun tetap nyaman dipakai karena terbuat dari 100% serat kapas alami.
3. CVC (Cotton Viscose)
Jenis bahan ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat penyusutan (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga menyerap keringat.
4. TC Combed (Teteron Cotton)
Jenis bahan ini adalah campuran dari 35% Combed Cotton dan 65% Polyester (Teteron). Dibandingkan jersey bahan Cotton, bahan TC dapat menyerap kurang keringat dan agak panas di dalam tubuh. Jenis surplus bahan lebih tahan TC penyusutan (tidak ada penyusutan atau perluasan) bahkan telah dicuci berkali-kali. Harganya relatif lebih murah.
5. Polyester atau PE
Jenis bahan ini terbuat dari serat sintetis atau buatan dari produk minyak bumi kemudian dibuat untuk bahan seperti serat poli shirt. Karena sifat dari bahan dasar, maka jenis bahan ini tidak bisa menyerap keringat dan panas jika digunakan.
6. Hyget
Jenis bahan ini juga terbuat dari plastik, namun lebih tipis. Banyak digunakan untuk keperluan kampanye partai karena harganya yang sangat murah.
SHIRT PRINTING
Mungkin Anda bertanya-tanya "apa sih baik Sablon?", Ini adalah pertanyaan yang telah menjadi pertanyaan umum jika Anda belum pernah di perkaosan dunia (hehe ...). Jika Anda bertanya kepada saya, saya sudah bisa menyerap, bahwa Anda meminta TINTA arah SABLON digunakan, yap benar-benar pertanyaan yang benar adalah "apa sih Ink Sablon baik?". kali ini saya akan lebih diarahkan untuk penjelasan dari jenis tinta cetak itu sendiri.
Tinta bahan kaos terdiri dari dua jenis tinta, yang merupakan tinta berbasis air atau tinta waterbase dan tinta berbasis minyak atau solvenbase juga sering disebut plastisol.
1. Tinta Jenis Waterbase / Water Based
Karet, tinta yang digunakan khusus untuk cetak pada kain gelap. Karena tinta ini terkonsentrasi, dapat menutupi permukaan kain dengan warna yang baik. Karet tinta umumnya digunakan untuk underbase, underbase sendiri berfungsi sebagai warna kain penutup sebelum warna penyablonan atasnya. karet tinta itu sendiri dibagi menjadi dua jenis untuk dua fungsi utilitas. Tipe pertama adalah tinta karet putih yang digunakan untuk underbase / dasar, bisa juga digunakan untuk mendapatkan warna-warna pastel / muda. Tipe kedua digunakan untuk karet pencampuran warna warna gelap. Untuk mendapatkan warna putih bersih dan cerah, campurkan dengan putih karet tinta pigmen / zat warna indigo sedikit atau ungu.
Coating / Transparan, umumnya digunakan sebagai sablon hasil coating, sablon sehingga lebih cemerlang atau mengkilap. Tinta ini memiliki bentuk seperti extender tinta transparan, tapi mengandung lebih kuat atau lebih keras. Tinta sangat bagus untuk empat warna teknik pemisahan penyablonan dengan terlebih dahulu memberikan karet putih pada permukaan material.
Extender, Ink di transparan, hanya cocok untuk penggunaan bahan di atas putih atau berwarna terang bahan. Sifat cat ini menyatu / menyerap materi.
Super Putih, tinta hampir sejenis dengan tinta karet, terdiri dari dua jenis: putih dan warna. tinta ini lebih dekat ke extender tinta yang menyatu dengan bahan dan transparan, dan dapat dicetak pada dasar dari bahan berwarna gelap.
Puff / Bangkitlah, tinta yang terkandung dalam jenis tinta kedua baik underbase dan plastisol. tinta ini memerlukan pemanasan yang akan mengakibatkan tinta ini memperluas dengan efek yang timbul.
2. Ink Jenis Plastisol / Solvenbase / Berbasis Minyak
tinta yang terbuat dari PVC dan cukup mahal dan membutuhkan peralatan khusus untuk pengeringan. Tinta ini tidak dapat kering dirinya sebagai waterbase tinta pada umumnya. Untuk dapat kering benar, tinta ini memerlukan suhu mencapai 160 derajat Celcius dan membutuhkan beberapa peralatan seperti conveyor curing dan flash curing. Setelah pengeringan dengan benar, tinta plastisol memiliki adhesi yang sangat baik. Tinta ini sering digunakan untuk menciptakan efek yang menakjubkan seperti kepadatan tinggi. Dan t-shirt yang menggunakan tinta plastisol selalu diberi peringatan "Jangan besi pada desain", karena tinta ini akan meleleh jika terkena panas langsung dari papan.
Semua Tujuan, berbentuk tinta transparan, tinta extender seperti waterbase. Karena ini hanya tinta yang baik digunakan pada kain putih atau berwarna terang.
Opasity tinggi, tinta ini memiliki sifat seperti karet di waterbase, hanya saja tinta ini memiliki kekuatan topi yang lebih baik pada permukaan material jika dibandingkan dengan tinta karet. Tinta ini dapat digunakan untuk teknik high-density.

Athletic Plastisol, tinta ini fleksibel atau elastis sehingga sangat cocok untuk penyablonan diatas Polymesh kain, spandex atau kain dengan pola lubang.

Cork Base, plastisol Manifold, tinta ini dapat digunakan untuk teknik high-density yang akan menghasilkan efek seperti busa atau gabus. Tinta ini memiliki fleksibilitas dan fleksibilitas yang tinggi sehingga cukup baik untuk penyablonan diatas bahan yang memiliki fleksibilitas yang tinggi sebagai spandek dan Rib. Tinta ini juga tidak diperbolehkan untuk di dry clean, bleach atau disetrika.
Shimmer Gold & Base, plastisol tinta jenis ini diformulasikan untuk menghasilkan warna seperti metalik. Tinta ini dalam bentuk pasta, siap untuk digunakan. Tinta ini paling baik digunakan untuk transfer panas, baik itu dingin atau panas kupas kulit. Sangat baik digunakan dalam merajut kain, katun, polyester dan rayon. Tidak disarankan untuk digunakan pada jenis nilon atau lycra kain.
High Density Clear, tinta transparan, tinta sablon menghasilkan efek mengkilap dan terkesan basah.
Wiflex Luna Clear, tinta plastisol transparan yang tidak terlihat oleh cahaya biasa, akan muncul saat terkena sinar ultraviolet.
dan lain-lain
Sebenarnya ada lebih banyak jenis tinta cetak yang digunakan pada distribusi T-shirt, baik pada tahap awal desain atau perbaikan yang digunakan, tetapi jenis tinta pada salah satu yang sering digunakan untuk distribusi T-shirt.
SHIRT SEAM
Dalam Jahitan bagian T-shirt, saya tidak akan banyak menjelaskan dengan kata-kata, mungkin menggunakan gambar dari pemahaman akan lebih mudah.
1. Stitch Obras
2. Stitch Bis
3. Rantai Stitch
Model Stitch-jahitan di atas adalah model dasar untuk semua bagian dari t-shirt sudah tertentu untuk memiliki ketahanan dan daya tahan dari T-shirt untuk semua penggunanya.
Mudah-mudahan, berkat ini berbagi ini, bs menambah pengetahuan Anda ...
Terima kasih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar